Selasa, 06 Maret 2012

Belajar dari kejadian "Lelaki Dari Pintu Surga"

"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu cobaan sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang beriman bersamanya, "Bilakah datangnya pertolongan Allah? ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat."
 (Al-qur'an Surat Albaqarah Ayat 214)


Judul "Lelaki Dari Pintu Surga" itu pernah saya baca beberapa tahun yang lalu bit.ly/yMcpV9,
di majalah Tarbawi. Saya terharu dan bangga membacanya ada seorang anak laki-laki masih muda yang mengabdi secara tulus kepada ibunya. Artikel ini dibuat tahun 2007 tetapi ramai diberitakan sekarang karena DW menjadi tersangka kasus korupsi. Setelah ramai jadi berita banyak orang menghujat julukan "Lelaki Dari Pintu Surga" tersebut, miris membacanya. bagi saya kebaikan yang dilakukan seorang Dhana kepada ibunya tetap sebuah kebaikan, yang disangkakan kepadanya belum tentu benar dan jika benar biarlah hukum tetap berjalan dan hanya Allah yang berhak menghukum hambanya. 
Kejadian ini beberapa kali pernah ditemui bagaimana seorang yang diberitakan sholeh juga mendapat ujian yang besar dari Allah, ini membuat saya tidak berhenti untuk terus berdo'a agar Allah selalu menuntun saya dan keluarga pada jalan kebaikan dan memohon agar dikuatkan iman dan di jauhi dari segala godaan. Kita ga akan pernah tahu kejadian apa yang akan menimpa kita besok, lusa, atau beberapa tahun lagi. Hari ini Allah angkat derajat kita besok mungkin saja kita terkena fitnah dan aib. Mendekatlah terus kepada Allah, berjalan pada jalan kebaikan mungkin hanya itu yang bisa kita lakukan sebagai manusia, lebih baik jangan saling menghujat dan mencaci bagaimanapun kita sesama muslim, dan benar pada kenyataanya yang banyak melakukan tindakan hukum tersebut juga muslim. Mari saatnya kita semua saling introspeksi, jangan bosan berbuat kebaikan, jujur, tidak mengambil hak orang lain dan perbanyak syukur. Ini semua tentu tidak mudah dalam perjalanannya begitu banyak godaan di dunia ini setidaknya kita pasang niat, dan berdo'a agar Allah melindungi dan membantu kita untuk berjuang di jalanNYA. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar