Rabu, 05 Desember 2012

Sebuah Buku Tentang Impian dan Realita


Impian membuat hidup kita semangat
Realita membuat kita berusaha

Saya berlangganan tulisan BambangTrim di blognya manistebu.wordpress. 
Kemaren siang ada tulisan yang menarik yang judulnya Ide Menjual Impian dan Realita. Dalam tulisannya Bambang Trim menceritakan buku yang best seller di Gramedia adalah buku Merry Riana yang ditulis oleh Alberthiene Endah, yang bercerita tentang cita-cita seorang mahasiswa biasa di Singapura dan kemudian menjadi milyader di usia muda.

Bambang Trim berpendapat, Indonesia sangat berpotensi menjual buku bagaimana menjadi kaya atau sukses yang mana masa kecilnya dulu penuh derita. Intinya impian dan realita seseorang yang biasa-biasa saja sangat berpotensi untuk dijadikan ide dalam sebuah buku.

Saya sendiri penyuka buku-buku yang disebut BambangTrim tersebut, selain menjadi motivasi, saya belajar sebuah proses yang harus dilalui seorang yang saat ini sukses. Memang ada cerita yang mengharu biru saat melewati kesulitan karena tidak semua orang bisa melewati kesulitan dan kemudian berhasil mencapai cita-citanya tanpa kareakter dan sifat yang kuat.

Saya membenarkan pendapat tersebut dan menempatkan diri sebagai pembaca yang mencoba mengambil manfaat dari buku yang di baca. Sebagai seorang yang terus berproses menjalani impian dan cita-cita kadang ada rasa bosan, capek dan ingin berhenti. Pada saat membaca buku dengan tema tersebut bisa menjadi pengingat bagi saya, semua orang melakukan yang sama dalam mencapai impian dan cita-citanya. Ada harga yang harus dibayar.
So.... mari menulis impian kita, bergerak untuk berusaha mewujudkannya dan siap menghadapi realita yang terjadi :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar