Kamis, 09 Maret 2017

Sabar Dengan Bahagia



Jika Sabar itu sebuah ketaatan maka..........

Bahagia dengan Sabar adalah ketaatan diatas ketaatan

Biidznillah




Pada zaman Rasulullah ada seorang wanita menghadap Rasul dan mengatakan "Ya Rasul aku mempunyai penyakit yang memalukan jika penyakitku kambuh aku kejang-kejang dan auratku tersingkap. Maka doakanlah aku agar sembuh". 
Kemudian Rasul mengatakan "Baiklah akan aku doakan agar penyakitmu sembuh tapi jika engkau bersabar maka surga untukmu"
Wanita itu mejawab "Kalau begitu aku memilih bersabar namun doakan jika penyakitku kambuh auratku tidak tersingkap".


Masya Allah.........kisah ini udah sering saya dengar tapi rasanya ketika sekarang saya mengalami kesedihan dan mendengar kisah ini kembali rasanya begitu masuk ke dalam hati dan menggugah kesadaran saya bahwa apa yang saya sedihkan selama beberapa bulan terakhir ini karena mama sakit menjadi sebuah jawaban atas segala kesedihan tersebut.


Rasul tau apa yang terbaik buat umatnya. Sebenarnya bisa saja Rasul langsung mendoakan kesembuhan buat wanita tersebut tapi dia ingin umatnya mendapatkan pemahaman yang terbaik bahwa ridho Allah itu lebih penting dan bersabar dalam sebuah ujian balasannya surga.


Soo....sekarang peer saya bahwa saya harus latihan dan terus latihan untuk sabar dengan pemahaman diatas bahwa kesabaran ini nanti akan berbuah manis buat mama dan saya. Jika nanti tetap ada airmata dalam proses kesabaran ini ketika melihat mama kesakitan bagi saya itu manusiawi dan saya akan berdoa jika mama nyerinya sedang kambuh saya akan meminta agar Allah memberi kekuatan kepada mama untuk sabar dan kuat mengatasi nyerinya.  Yang penting pemahaman ini saya pegang kuat dan gigit dengan kencang :). Dunia ini sebentar tempat kita menabung amal kebaikan. Akhirat adalah tujuan hidup maka jika kesedihan di dunia ini yang sifatnya sementara akan berbalas bahagia di surga yang sifatnya kekal, tentunya siapa yang nolak bukan :) ahhh terharu sayah.


Allahu Al-Musta'an, Hanya Allah sajalah yang dapat menolong saya.  Semoga segala niat dan usaha saya mendapat ridho, rahmat dan pertolongan Allah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar