Rabu, 28 Maret 2018

Hobi Baru Mama

Semenjak sakit hampir 2 tahun ini, mobilitas mama terbatas, jalan hanya beberapa langkah, duduk hanya bertahan beberapa menit, selebihnya hanya bisa baring sambil menahan sakit jika nyeri itu datang.

Ga tega kalau udah liat mama meringis kesakitan, di usianya 75 tahun maunya saya mama menikmati hari tua dengan tenang, adem, tentram dan bahagia, qadarullah takdir mama seperti ini. Tapi kita tetap bersyukur dan berbaik sangka kepada Allah, bahwa semua ini jika mama dan saya bersabar pahala sabar akan menanti dan dosa-dosa mama akan berguguran.

Untuk mengatasi kebosanan, suami membelikan mama smart phone baru dan mengajari mama menggunakan aplikasi you tube. Awalnya mama susah menggunakannya karena gaptek apalagi dengan sistem touch screen yang bagi mama terlalu halus dan mama terbiasa menekan dengan kencang keyboard hp jadul :).

Setelah beberapa bulan mama sudah gape untuk membuka you tube dan mendengarkan kajian ustad -ustad fav mama. Seringkali saat saya lagi di dapur dengar mama di kamar lagi ketawa dengar ceramah atau kadang saya dengar mama lagi menghapal doa yang barusan di dengar dari kajian. Aahhhh senang akhirnya ada kegiatan manfaat untuk mengisi waktu mama agar tidak bosan.

Saat saya lagi nulis ini saya dengar suara kajian dari kamar mama,  ahh mam i love you more, love you lillah.
Terimakasih tekhnologi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar