Kamis, 17 Januari 2019

Masalah Rezeki Lagi

Dalam suatu sore mama nanya, "kok udah lama ga ngantor? Ga ada kerjaan?"

Iya ma, kerjaan ada aja.

Saya tau mama heran dengan aktifitas saya, sekarang lebih banyak di rumah, keluar hanya pergi pengajian dan pasar.

Sebenarnya udah lama saya sounding ke mama klo saya ga terima kerjaan yang berhubungan bank, kredit yang memakai bunga dan yang sejenisnya. Selain itu suami juga lebih menyukai saya banyak di rumah daripada pergi seharian. 

Saya ga tau apa yang ada di pikiran mama, apakah mama kecewa atau mama senang, karena mama hanya diam.

Tentu orang tua menginginkan anaknya sukses dalam karier, mapan secara ekonomi, selama ini mama yang menyuruh saya agar taat pada suami dan fokus pada rumah tangga, jadi saya pikir ga masalah.

Cuman mau bilang sama mama, saya lebih memilih berkarir surga daripada karir dunia. Saya mau perbanyak tabungan akhirat saya dengan banyak hadir di majelis ilmu. Saya mau hanya rezeki yang halal saja yang masuk ke dalam kehidupan saya, saya ingin hidup saya berkah.

Berkarir surga bukan hal mudah tapi juga bukan hal sulit, saya sudah memilihnya dan saya sadar akan konsekwensinya yang banyak tidak di terima oleh orang banyak.

Saya hanya ingin segala rezeki yang ada mendekatkan saya pada ketaatan.
Pada ketaqwaan.
Semakin takut pada Rabb Nya dan semakin banyak yang saya pelajari tentang agama ini.

Semoga karir surga yang saya pilih ini, menjadi amal kebaikan buat orang tua saya, karena saya sekarang adalah hasil didikan mereka juga. Kalau bukan karena doa mereka saya tidak tau jalan seperti apa yang saya pilih.

Wanita berkarir surga? Why not
😊

#30haribercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar