Senin, 17 Juni 2019

Kajian di bubarkan lagi?

Miris dengar kajian ustad Firanda dibubarkan, Astagfirullah.

Biasanya klo tidak ada uzur setiap minggu sore saya ikut kajian di mesjid dekat rumah yang menghadirkan ustad Firanda dengan bahasan kajian tauhid.

Saya belum pernah dengar ustad F menyampaikan hal yang bertentangan dengan ajaran agama islam, malahan ustad selalu menyampaikan segala sesuatu bersandarkan Alquran dan hadist. Malah bagi saya ustad Firanda termasuk lucu ada aja joke nya disaat menyampaikan materi. Makanya aneh aja rasanya dengar kajian ustad dibubarkan karena dituduh mengajarkan ajaran yang menyimpang.

Padahal kita katanya masyarakat yang tinggi toleransi, klo ada yang tidak sesuai bagi sebagian kalangan kenapa ga diajak ketemu dan diskusi, atau biar aja masyarakat yang memilih, kajian mana yang cocok bagi mereka.

Klo saya sih pengennya setiap pengajian itu saling bersinergi, jika ada yang tidak sepaham ya udah anggap aja itu warna dalam dakwah.

Memang kadang susah menerima sesuatu kebiasaan yang dari dulu sudah kita lakukan dan kita anggap benar kemudian ada sekelompok orang menganggapnitu salah dan tidak sesuai dengan ajaran agama.

Bagi saya pribadi, ketika awal mendengar seperti ini pasti kesel dan ngomel menganggap yang ngomong itu sok tau. Tapi kemudian ketika mereka punya dasar yang argumentatif dan kitanya juga punya dasar yang kita anggap benar juga ya sudah kita jalan masing masing, biar soal nanti yang mana benar, Allah yang memutuskan dan ukhuwah sebagai sesama muslim tidak ternoda. Bagi saya ga ada yang ga mungkin meskipun kita berbeda tapi kita tetap bersama.

Wallahu 'alam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar