Sabtu, 07 November 2020

Cerita Tentang Mamak (2)


Setelah menikah lebih kurang 1 bulan saya ke Bandung sekalian ada acara. Saat itu ada pengajian di rumah mamak. Saya nyampai Bandung udah sore ketika itu acara pengajian sudah dimulai. 

Sewaktu saya duduk bersama tamu2 lain saya duduk disamping mamak, dan mamak mengenalkan saya sebagai mantu barunya. 

Ga berapa lama mamak berbisik, pakai lipstik donk. Saya spontan tersenyum sambil melangkah ke kamar. Saya tersenyum karena tau kebiasaan saya yang ga suka pakai bedak dan lipstik walaupun keluar rumah dan ada acara. 

Bukan karena alasan apa2 emang ga suka aja. Kadang saya pikir buat apa bibir pakai diwarnai segala kayak tembok aja dicat.

Setelah di luar mamak langsung tersenyum melihat saya udah pakai lipstik sambil berbisik nah gitu donk hahahaha

Setelah itu saya masih sering juga lupa pakai lipstik saat bersama mamak tapi mamak udah ga pernah ingatin saya untuk pakai lipstik lagi mungkin udah lebih mengenal kebiasaan mantunya.

Mamak pernah beliin saya mantel hujan saat lagi musim hujan katanya biar ga kehujanan klo pulang kantor. 

Perhatian yang seperti itu sangat membekas di hati. Betapa baik dan perhatianya seorang mertua, padahal saya sendiri merasa masih kurang perhatian sama mamak. 

Satu yang saya sering istigfar dari sifat saya, saking terlalu berhati hati dalam berkata dan berbuat terkesan saya menjaga jarak dan kurang komunikasi. Padahal dalam hati saya ingin ngobrol lebih banyak dan pergi bersama lebih sering. 

Rasanya seperti menjaga gelas kaca yang tipis dan mudah retak. 
Saya takut mamak terluka. 

Dalam hal apapun, saya berusaha tidak menjadi satu titik penyebab kesedihan orang tua, saya hanya ingin orang tua bahagia dan berharap ada saya yang menjadi alasan mereka bahagia. 

Memang kalau bicara tentang kebersamaan dunia memang tidak akan cukup. Hanya sebentar. Hanya sementara.
Berharap bersama lagi di surga. 
Aamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar