Selasa, 20 November 2012

Liburan Wisata Alam Garut

Long weekend kali ini kondangan plus jalan-jalan ke Garut. Alhamdulillah perjalanan Bekasi - Bandung ramai lancar ditempuh sekitar 2 jam dan dari Bandung - Garut sekitar satu jam setengah.
Baru masuk kota Garut aja udah adem, liat yang hijau-hijau, gunung yang gagah dan indah hhmmm benar-benar back to nature deh. Kita nginap di daerah Cipanas, disini merupakan lokasi air panas alami langsung dari mata air, hotel di daerah tersebut rata-rata tiap kamarnya menyediakan kolam untuk berendam air panas yang airnya langsung dari mata air wuihh senengnya liat air yang banyak dan mengalir tiada henti (orang kota ndeso hehe)






 Dodol garut merk picnik pasti udah pada tau, tapi saya kok baru ngeh ya kalau itu aslinya dari Garut. Zaman dulu waktu saya tinggal di Pekanbaru dan masih bocah apabila ortu, sodara atau yang lain pulang dari Jakarta oleh-olehnya mesti dodol picnic, karena masih bocah saya ga kepikiran buat nanya baru ingat sekarang, mana tau ada yang punya jawaban untuk penasaran saya hehehe. Sekarang dodol garut udah banyak macam rasa yang terkenal namanya cokodot alias coklat dodol, enaknya sama apalagi ada coklat di dalam dodol hhmm manisss. 
 
Jacket kulit juga terkenal di Garut karena Garut penghasil domba makanya jacket disana asli kulit domba. Setelah saya liat dan keliling-keliling toko di daerah sukaregang emang benar kualitas jacketnya bagus, bahannya lembut dan harganya sesuai dengan barangnya. Paling murah untuk jacket cowok Rp 600.000,- kalau di jual di Jakarta harganya bisa jutaan. Nahh yang suka dengan jacket kulit mending beli langsung dari Garut lebih murah lhoo sekalian jalan-jalan :).
Serba Kulit Sangat Menggoda :)

Keren yah harganya satu juta lebih manteman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar