Jumat, 26 Juli 2013

Hari Puisi Indonesia

Sent from Yahoo! Mail on Android

Mengintip lini masa dunia twitter pagi ini ramai sekali dengan bahasa cinta. Yeahh ada sesuatu yang spesial, ternyata hari ini peringatan hari puisi pertama di Indonesia. Tanggal 26 Juli, bertepatan dengan hari lahirnya sastrawan Indonesia Chairil Anwar.

Saya suka dengan kalimat kalimat indah. Sebenarnya secara teori saya tidak paham apa dan bagaimana itu puisi. Saya hanya menulis mengikuti kata hati dan saya suka bentuk tulisan puisi yang berupa kalimat pendek.

Sewaktu kuliah saya suka corat coret kata di kertas dan sewaktu di kumpulkan ternyata banyak juga. Setiap moment kejadian penting saya tulis. Setelah beberapa waktu berlalu ketika saya membaca tulisan itu lagi saya banyak menemukan perasaan-perasaan yang terlupakan misalkan 'Oohhh ternyata waktu kejadian ini perasaanya saya galau, ooh ternyata begini begitu..." . Dengan menulis puisi saya tau kejujuran hati yang saya rasakan dan menjadi introspeksi atas apa yang telah saya lakukan.

Selamat hari puisi buat pecinta kata-kata.....

@yuliachairani "hanya menjait kata-kata yang keluar dari hati dan jiwa.Jika itu dinamakan puisi maka itulah kejujuran #Haripuisi

@yuliachairani "Tuhan, Cinta dan Kamu menjadi alasan mengapa begitu banyak kata-kata menjadi puisi yang bergema indah dalam pikiran #haripuisiIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar