Rabu, 16 April 2014

Saya Ter-Yoga dan Pilates :)

Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat
setujuhhhh???
Pastiii hihihi

Apa yang udah dilakukan biar tubuh kuat dan sehat
Makan dan tidur yang banyak, nah itu saya hihihi
Yang ada endut dan 4L

Bermula dari rasa sedih karena dokter chiropatic tempat saya biasa terapi menolak dengan halus. Sebagai pasien angkatan lama dari 2005, dengan keluhan sakit pinggang dan saraf kejepit, saya sangat menikmati zona nyaman saya sehabis terapi. Klo sakit pinggang kambuh maka saya bergegas untuk pijat. Kemudian terasa enak saya beraktivas lagi seperti biasa, kambuh lagi ya terapi lagi.

Mungkin karena sudah bertahun tahun dan sering kambuh dengan mudahnya, dr cantik itu bilang ke saya "pengobatan tidak bisa dengan hanya terapi dan streching, harus ada upaya dari luar biar otot tersebut kuat"
lah saya khan udah renang walaupun ga rutin dan itu merupakan satu-satunya olahraga yang membuat saya nyaman tanpa takut cedera.
Ternyata harus ditambah olahraga lain, dan yang paling safety yoga dan pilates. Ahhh saya maless. Dekat rumah yang banyak tempat fitnes ga ada kelas yoga dan pilates adanya erobik, tapi demi kesehatan saya cari info buka mata dan telinga.
Akhirnya nemu klub fitnes di sebuah mall dan agak jauh dari rumah. Pada saat pertama membayar uang keanggotaan dan bayaran tiap bulan yang harganya lumayan banget saya masih manyun dalam hati kebat kebit, rugi deh guwe kalau ga datang mana bayar bulanan mahal lagi.

Sekarang saya udah 4 bulan ikut kelas yoga dan pilates walaupun dengan jadwal ga rutin menyesuaikan dengan kerjaan dan kegiatan. Saya mau bilang, saya jatuh cinta dengan olah raga ini. Benar kata pepatah tak kenal maka tak sayang :)
Olahraga ini memang cocok buat orang yang sering sakit pinggang, saraf kejepit dan malas olahraga high impact. 
Memang awalnya badan sakit-sakit dan rasanya tersiksa banget, apalagi liat yang udah lama ikut begitu gampangnya melakukan kegiatan yang mengerikan bagi saya, kepala di bawah, badan diangkat dan melayang, ihh takutt. Sekarang walaupun saya belum bisa sehebat mereka dengan progres yang lambat tapi saya senang dan mood hati pun ikut bahagia. Masih harus banyak latihan yang teratur tapi sekarang karena udah senang dan cinta, melakukan olahraga ini pun dengan senyum yang hangat dan termanis, cihuyyy xixixi

Oh iya karena olahraga ini bisa dilakukan dimana aja tanpa harus terkendala alasan hujan, maka bisa latihan setiap waktu, kalau udah tau gerakan-gerakan dasar bisa latihan di rumah tanpa tergantung alat dan tempat. Ini yang bikin asyik alasan tapi tapi untuk ga olahraga ga bisa lagi deh :).
Ayoo mari olahraga.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar