Jumat, 02 Mei 2014

Setiap Hari Bersama Al-Quran

Setelah dua minggu mengikuti one day one juz, ada keharuan dan kebanggan tersendiri yang saya rasakan. Selama ini ketika saya membaca Al-quran tidak selalu disertai dengan membaca artinya, kalaupun membaca artinya paling beberapa ayat. Setelah ikut odoj selama dua minggu saya telah membaca 14 juz terjemahan Al-qur'an. 
Masya Allah begitu banyak manfaat yang saya dapatkan. Al-qur'an begitu detail mengatur kehidupan manusia, dan bahasa Al-quran itu sangat indah. Lebih indah dari sebuah puisi romantis sekalipun.
Sungguh saya orang yang merugi selama ini telat merasakan keindahan isi dan bahasa Al-quran.

Saya sekarang lebih bersemangat lagi untuk terus mempelajari isi kandungan Al-qur'an, saya merasakan ketenangan hati dan jiwa saat berdekatan dengan Al-qur'an. Dari dulu saya selalu terharu mendengar doa khatam Al-Quran, airmata menetas, sulit saya jelaskan kenapa tapi doa ini begitu indah, pengharapan yang tulus seorang hamba.

Doa Khatmil Qur'an

Ya Allah, dengan Al-Qur'an karuniakanlah kasih sayang Mu kepada hamba. Jadikan Al-Qur'an sebagai imam, cahaya, hidayah dan sumber rahmat bagi hamba.

Ya Allah, ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba, ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan pada hamba kenikmatan membacanya, sepanjang waktu baik tengah malam atau tengah hari. Jadikan Al-Qur'an bagi hamba sebagai hujjah, ya Rabbal 'Alamin.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama, yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. 
Karuniakan kebaikan akhirat, yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba senantiasa lebih baik.Jadikan kematian sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

Ya Alah jadikan umur terbaik hamba di penghujungnya, jadikan amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan amal hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan-Mu

Ya Allah, hamba memohon kepadamu kehidupan yang lapang, kematian yang khusnul khatimah dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

Ya Allah hamba memohon kepada-Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik. Kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikan keimanan hamba, tinggikan derajat hamba, terima sholat hamba, ampuni dosa-dosa hamba, dan hamba memohon surga tertinggi.

Ya Allah, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ghanimah dari segala kebajikan, dan kemenangan, mendapat surga, serta keselamatan dari api neraka.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada hamba dari segenap kesulitan dunia dan siksa akhirat

Ya Allah, anugerahkanlah untuk hamba rasa takut kepada-Mu yang membatasi antara hamba dengan perbuatan maksiat kepada-Mu dan anugerahkanlah ketaatan kepada-Mu yang akan menyampaikan hamba ke surga-Mu, anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi hamba segala musibah di dunia ini. Ya Allah, anugerahkanlah kenikmatan kepada hamba melalui pendengaran, penglihatan, dan dalam kekuatan hamba selama hamba masih hidup, dan jadikanlah ia warisan dari hamba, Jadikanlah balasan hamba atas orang-orang yang menganiaya hamba, dan tolonglah hamba terhadap orang yang memusuhi hamba. Janganlah Engkau jadikan musibah hamba ada dalam urusan agama hamba. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita terbesar hamba dan puncak dari ilmu hamba. Jangan engkau jadikan berkuasa atas hamba, orang-orang yang tidak mengasihi hamba.

Ya Allah jangan pernah Engkau tinggalkan dosa, melainkan Engkau ampuni. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikankan jalan keluar, tidak ada hutang kecuali Engkau bebaskan, dan tidak ada satu kebutuhan dunia dan akhirat kecuali Engkau penuhi, wahai Dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Ya Rabb kami, berikan kepada hamba kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat, serta lindungi hamba dari siksa api neraka.

Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad, keluarga, serta para sahabat terpilih dan keselamatan yang berlimpah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar