Rabu, 20 Juli 2016

Ramadhan 1437 H

Taqaballahu minna waminkum, maaf lahir bathin semua :)

Udah lama ga nulis semenjak puasa dan lebaran, jadi kangen sayah :) Diluar kebiasaan beberapa tahun ini biasanya di bulan ramadhan saya lebih sering nulis dan bikin file khusus ramadhan tapi kemaren ingin lebih banyak berinteraksi dengan Alquran tanpa menuliskannya di blog. Ternyata emang enak jika sering berinteraksi dengan Alquran itu apalagi mempelajarinya, ga hanya pahala yang dapat hati, jiwa dan pikiran ikut tenang. Alhamdulillah..........

Puasa tahun ini ada pengalaman tidak terlupakan di tengah semangat beribadah di bulan Ramadhan pas di sepuluh hari terakhir, qadarullah Allah takdirkan saya sakit dan sampai nginap di rumah sakit, pengalaman pertama saya nginap di rumah sakit :(.

Terasa banget kecilnya saya dan tidak berdayanya seorang hamba tanpa pertolongan Allah. Rencana udah matang buat itikaf dan keluar kota sekalian ngantar bapak, jalan-jalan, pokoknya rapi deh. Pas banget sakitnya pada saat hari H rencana. Alhamdulillah Alla Kulli Hall. Rencana Allah itu pasti dan terbaik sedangkan rencana manusia seperti membuat gunungan pasir di pinggir laut dan kemudian disapu ombak. Tak ada yang saya sesali hanya mengambil hikmah dan istigfar sebanyak mungkin.

Ini lebaran pertama tanpa kehadiran mamak dan saya berlebaran bersama keluarga suami seperti biasa semenjak awal pernikahan kami gantian untuk pulang lebaran jika tahun kemaren pulang ke tempat saya tahun ini bersama keluarga suami. Terasaaaaa banget betapa kehilangannya, pada saat masak biasanya mamak yang menyiapkan semua, anak-anak hanya bantu-bantu. Kemaren semua disiapkan sendiri bersama kakak-kakar ipar juga dan sempat merasa bingung ini cara masaknya gimana dan berakhir dengan bolak balik telpon mbak nik asisten keluarga yang seperti sudah keluarga sendiri secara udah hampir 40 tahun bekerja bersama mamak. Mamak memang baik dan tangguh.

Pada saat sakit dan kehilangan ini saya sering teringat akan kematian. Galau rasanya jika ingat tabungan amal belum banyak sedangkan dosa ga terhitung. Ya Allah berikan iman dan hidayah sampai akhir hayatku. Aaminn.

Berharap dan berdoa semoga menjadi alumni ramadhan yang istiqomah tetap melanjutkan amal-amal kebaikan di luar bulan ramadhan hingga tercapai tujuan menjadi hamba yang bertaqwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar