Minggu, 18 Juni 2017

Makhluk Kenangan

Apa yang paling semarak di bulan Ramadhan selain ibadah?? Yeahh it's bukber alias buka bersama :))

Saya termasuk orang yang ga nyaman klo buka di luar apalagi tempat keramaian. Di rumah sendiri tentu lebih asyik dan khusuk untuk makan dan doa :).

Semenjak ada sosial media dengan fasilitas chat group, di hp kita tentu banyak group2 alumni sekolah, di hp saya mulai dari group SD, SMP, SMA  dan kuliah. Yang ga ada hanya group TK aja, lagian please jangan ada soalnya emang udah ga ingat sama sekali :).

Tahun ini karena saya pulang ke kota saya tentu ada tawaran untuk acara bukber . Yang baru saya iyakan dan udah fix bukber teman SMP, yang memang semenjak lulus belum pernah ktemu karena group nya baru aja dibuat hihihi.

Ketika kita menyebut reuni tentunya yang ada di pikiran kita tentang kenangan masa lalu. Manusia memang makhluk kenangan, hidupnya terdiri dari kenangan yang bersusun susun. Mau kenangan bahagia maupun kenangan yang menyedihkan.

Apa untungnya kita mengingat kenangan ini? Bagi saya selain menjawab rindu yang lama tak bertemu tentu saja jadi flash back, ooo ternyata dulu saya begini ya, ternyata culun dan keterlaluan juga kelakuan saya :). Jadi bahan hikmah dan renungan aja. Enaknya untuk teman sekolah yang kita sudah kenal dari kecil kita ga perlu jaim, karena udah ketahuan seperti apa kelakuan kita dulunya jadi santai aja.

Untuk aib aib masalalu bagi saya tidak perlu disebut sebut lagi cukup perbanyak istigfar dan tobat aja, lagian saat itu kita khan belum akil baligh hehe kalaupun sudah pemahaman dan ilmu agama kita masih cetek, beda dengan anak zaman sekarang yang dari kecil udah banyak belajar agama karena banyaknya sekolah agama yang tersedia, Alhamdulillah.

Berharap dari reuni ini tidak hanya sekedar ngumpul dan menuntaskan rindu tapi juga menjadi amal kebaikan yang berkesinambungan dengan reuni di jalan Allah, saling mengikatkan hati untuk selalu bersama sama, mendorong dan mengingatkan di jalan kebaikan. Sehingga kelak ada reuni yang abadi dan paling indah yaitu di surgaNya Allah.

Ketika hati rindu, maka bertemulah. Jika rindu itu racun maka berjumpa adalah penawarnya.

Selamat menjalani bukber reuni bagi yang punya rencana, semoga bertemu untuk kebaikan dan yang tertinggal hanya kebaikan, udah ga zamannya reuni berakhir dengan clbk terlalu mainstrem brosis hehehe. Reuni kekinian itu reuni yang diisi dengan yang pasti pasti.  Pasti hidup ada akhirnya dan pastikan kita punya persiapan untuk melaluinya, insya Allah semoga Allah mudahkan. Aamiin.

Oh ya satu lagi, kata pak ustad, klo kita ketemu teman lama sudah sukses, kaya, keren dan yang lain lain itu biasa, tapi yang ga biasa itu ketemu teman lama yang dulunya buandel tapi sekarang sudah hijrah, nahh itu baru keren. Jadi jangan baper dan minder liat teman yang wahh, ucapkan Alhamdulillah dan barakallah. Tapi tetap boleh tanya tanya kok kiat sukses nya bisa jadi dia lalui  perjuangannya dengan air mata dan darah hahaha lebay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar