Rabu, 05 September 2018

Tips Digital (2)

Saat materi tentang sosial media disampaikan, pembicara menanyakan satu pertanyaan yang menarik,  apa yang kamu lakukan di pagi hari saat bangun tidur?

Jawaban bermacam - macam, ada beberapa jawaban jujur mengatakan langsung ambil hp , liat pesan, berita dan sosial media. Kemudian di tanggapi oleh pembicara , Bu saat bangun pagi hari itu jangan langsung ambil hp, lebih baik doa dulu, ambil wudhu dan sholat bagi yang muslim, apalagi baca status sosial media , no banget, karena di pagi hari otak kita lagi fresh, jangan di masukin banyak info apalagi infonya yang hoax.

"Klo buka hp untuk baca order gimana?' Tanya seorang ibu lagi.
Dijawab dengan senyuman manis sama mbaknya, Bu yang ngasih rezeki siapa? Allah Khan? Ayo berdoa dulu dan banyak mengingat Allah di saat pagi, rezeki itu sudah ketetapan bukan tergantung dari usaha.

Bagi saya ini jawaban yang sangat cerdas dan bening dari seorang pembicara digital yang di sponsori oleh google, klo yang jawab seorang ustad mungkin kedengarannya biasa tapi seorang praktisi digital berkata seperti itu bagi saya luar biasa.

Bayangkan orang yang sehari hari kerjanya di dunia digital tidak menyuruh kita untuk 24 jam sehari hidup bersama gadget, tapi malah menganjurkan saat buka mata di pagi hari jauhkan gadget dari tangan kita. Dia mengatakan informasi yang banyak masuk ke otak kita tanpa saringan disaat otak lagi fresh itu sama seperti memasuki racun ke dalam otak. Untuk membaca sosial media atau apalah lebih baik dilakukan agak siang .

Ya Allah likeeee banget saya dengan penjelasannya, masuk langsung ke dalam hati saya, ini dia tips digital yg gue banget hiks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar