Jumat, 22 Februari 2019

Hati Yang Bergetar

Bismillah,

Seperti biasa peer tahsin adalah hafalan, setelah juz 30, surat Al khafi, Ar rahman, sekarang hafalan dimulai dari depan Alquran, juz 1 surat Albaqarah.

Ada perasaan lain ketika menghafal surat ini. Bu guru berpesan hendaknya ketika menghafal surat ini pahami juga artinya dengan seksama maksudnya tidak di hapalkan secara plek tapi ketika membacanya tau itu artinya apa.

Pada saat menghafal 5 ayat pertama saya masih biasa, tapi setelah ayat ke 6 dan seterusnya saya menjadi sangat ketakutan, setiap memulai menghafal jadi bergetar dan menangis, Ya Rabb saya takut kalau saya seperti yang engkau jelaskan di dalam ayat ayat Mu.

Rasanya saya ga sanggup menghafal surat ini, rasanya begitu berat, saya benar benar takut 😢

Setelah kajian saat menyetor hafalan, saya curhat ke bu guru, saya bilang klo saya takut dengan arti dari ayat ayat di surat Albaqarah ini, saya takut terhadap diri saya.

"Bagus klo ada ketakutan seperti itu, berarti hati kita masih hidup akan kebeneran, banyak banyak berdoa agar Allah selalu tanamkan iman dan berikan hidayah sampai nafas terakhir" jawab bu guru.

Duhhhh Rabb, saya benar-benar meminta rahmat dan ridhoMu. Tidak akan sanggup jika saya hanya mengandalkan amal yang tidak seberapa ini tapi dosa yang segunung.

Semoga Allah mudahkan semua kebaikan, biidznillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar