Sabtu, 16 Februari 2019

Saya ingin...

Kadang saya ingin melupakan saja profesi saya yang satu ini. Bertahun tahun menjalankannya dan berhubungan dengan salah satu instansi pemerintah membuat saya lelah.

Saya lelah menunggu mereka berubah. Saya tidak mengatakan semuanya jelek. Ada beberapa oknum yang bekerja seperti seorang pemeras, meminta uang lebih apabila urusan ingin beres.

Dari awal bekerja saya sudah berkomitmen tidak menyediakan jalur cepat pengurusan karena itu sama saja membuka peluang korupsi, jika klien saya tetap meminta karena sesuatu alasan penting saya mempersilahkan mereka langsung yang mengurus.

Kadang saya hanya bisa menghela nafas dan gumun dalam hati, kapan mereka akan berubah, karena ini sama saja menganiaya orang yang mempunyai keperluan. Pekerjaan saya sering lama dan terhambat karena saya tidak mau membudayakan amplop tiap meja dengan risiko pekerjaan saya lambat dan bertele tele.

Disaat semua kementrian berubah menjadi lebih baik dan merubah pelayanan menjadi online, yang satu ini masih juga belum berubah.

Kadang saya mikir, apa mereka ga takut hari akhir ya, bagaimana kelak pertanggung jawaban kepada Nya, apa mereka tidak menginginkan keberkahan. Banyak pertanyaan yang bersliweran di pikiran saya.

Akhirnya saya hanya bisa menjauh dan tidak optimal dengan profesi ini. Saya harus memilih, jika saya teguh dengan prinsip saya ini tentu saja banyak orang yang tidak mau bekerja sama dengan saya. Saya terima itu semua, saya tidak.peduli jika saya tidak berpenghasilan tinggi atau karir saya stagnan. Saya tidak ingin menukar hari akhir saya dengan kebahagiaan dunia yang sementara.
Sedangkan untuk oknum yang tidak juga mau berubah saya hanya ingin bilang, saya kasian dengan mereka, betapa berat pertanggung jawaban mereka nanti.

Yahh tulisan ini mungkin semacam curhat 😊 tapi biarlah saya hanya ingin bersuara, saya mencintai negara saya dan ingin negara ini makmur dan berkah kehidupannya. Saya ingin yang bekerja di pemerintahan dan semua tempat lain menganggap bekerja juga bagian dari ibadah.

Saya tidak akan lelah mencintai negara ini terutama tidak akan lelah mencintai.kebaikan.

Salam

Dari seorang masyarakat biasa yang ingin melihat perubahan di semua pelayanan masyarakat. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar