Jumat, 31 Maret 2023

Ramadhan 2023

Alhamdulillah masih di kasih umur buat menjalani Ramadhan di tahun ini yang sudah lebih bebas beraktifitas di bandingkan dua tahun yang lalu masa pandemi. 
Tahun ini masih mengurus mama yang kondisinya lebih menurun dari tahun lalu. Tahun lalu mama masih bisa puasa tahun ini ketika di coba jam 10 pagi mama sudah kliyengan dan suhu badan mulai panas. Akhirnya kita putuskan tahun ini mama full bayar fidyah saja. 
Kegiatanku juga masih lebih banyak mengurus mama karena mama untuk aktifitas ke kamar mandi, duduk dan berdiri harus di bantu. 
Sempat hati ini bertanya, apa aku bisa optimal beribadah ya di bulan ramadhan ini dengan kondisi menjadi suster siaga 24 jam buat mama? 
Ayang bebeb langsung bilang bukankah apa yang kamu lakukan itu sudah ibadah dan pahalanya lebih besar karena itu kewajiban. Iya sih aku tau tapi tetap saja pengen ibadah yang istimewa di luar hari lain, aku juga pengen ke mesjid untuk tarawih merasakan vibes nya ramadhan eh sepertinya itu salah niat klo cuman untuk merasakan vibes 😊
Aahhh sudahlah, cuman bisa  banyak berdoa dan minta pertolongan Allah agar aku bisa beribadah dengan maksimal di bulan ramadhan ini gimana nanti pelaksanaanya terserah Allah saja. 
Laa hawla waa laa quwwata Illa Billah , tiada daya upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha tinggi lagi maha agung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar