Minggu, 13 November 2011

Berhati-hati Dalam Memilih Makanan

Sambil santai di hari libur saya membaca mengenai produk halal di timeline @halalcorner, kaget membaca bahwa ada beberapa produk restoran yang saya beli ternyata belum bersertifikat halal, seperti Solaria, J co, Bread Talk, Hanamasa, Shushi Thei (untuk mengetahu apa-apa saja produk yang telah mendapat sertifikat halal bisa membuka website halalmui.org).

Ternyata restoran yang banyak disukai dan enak itu belum tentu sudah memperoleh serifikat halal. Kecewa pasti ada dalam hati saya karena mereka bukan sembarang merk makanan, yang suka pun banyak dan orang sering antri untuk membeli produk tersebut, tetapi kenapa belum ada sertifikat halalnya? Mereka membuka tempat di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, apa karena mereka tidak peduli atau masyarakat yang tidak tau dan ga mau peduli. 

Pagi ini saya mendapat pelajaran untuk hal sekecil apapun harus tetap hati-hati, walaupun di negeri sendiri bukan di luar negri kewaspadaan terhadap ke halallan produk makanan tetap harus di jaga, Saya berterima kasih terhadap admin @halalcorner yang telah sharing info halal, semoga menjadi amal dan kebaikan. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar