Rabu, 09 November 2011

Berqurban Hingga Mancanegara dengan Global Qurban


Pilihan qurban saya tahun ini bertempat di Somalia. Jauhhh amat yaaa. Iya jauh, saya sendiri belum pernah kesana dan juga tidak tau banyak tentang negara tersebut. Biasanya saya memilih qurban di daerah rumah tempat tinggal, daerah kantor atau melalui lembaga Dompet Dhuafa melalui tebar hewan qurban. Trus kenapa saya memilih qurban disana padahal di negara sendiri begitu banyak orang yang masih kekurangan.

Bermula dari iklan yang saya baca di koran, judulnya  " SEJAUH APA KITA BERQURBAN?" saya baru kali ini membaca berita tersebut, ternyata penyelenggaranya Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT). Lembaga ACT sudah sering saya dengar kiprahnya dalam membantu korban-korban bencana alam tidak hanya didalam negri tetapi juga di luar negri. Setelah membaca iklan tersebut saya tergerak untuk menyalurkan qurban saya tahun ini melalui oraganisasi tersebut. Tempat yang mereka tawarkan yaitu Indonesia, Palestina dan Somalia. Saya pikir tidak ada salahnya saya coba melalui lembaga ini toh selama ini saya juga telah berqurban di daerah dan lingkungan sekitar saya. Segala sesuatu pasti tidak ada yang kebetulan, yang penting niatnya ikhlas dan ingin berbagi semata-mata hanya karena Allah.

Pelayanan dari Global Qurban ini juga bagus setelah saya konfirmasi saya sudah transfer, kemudian mereka konfirmasi kembali bahwa dana telah diterima. Besoknya setelah hari raya Idul Adha saya terima sms " Alhamdulillah kami telah menyampaikan amanah qurban a/n...... di daerah rawan pangan mogadishu Somalia, Semoga Allah menerima dan memberkahi qurban anda, Amiin". 

Sungguh saya terharu dan tidak terpikirkan bisa qurban sampai sejauh itu, ini merupakan pengalaman pertama bagi saya, terima kasih saya sampaikan buat Global Qurban atas pelayanan nya yang memuaskan, semoga tahun depan Allah masih memberi saya umur, rezeki dan kesehatan, hingga bisa berqurban kembali. Yang terpenting dari semua itu semoga Allah Ridha terhadap apa yang telah saya lakukan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar