Sabtu, 09 Maret 2013

Day 5 : Museum Ka'bah dan Peternakan Unta

Hari ini jalan-jalan di kota Mekah dengan mengunjungi museum Ka'bah dan peternakan unta. Museum Ka'bah ini infonya termasuk tempat yang susah di kunjungi dan tidak semua travel bisa dapat izin. Untuk ke museum itu juga harus memakai bis yang telah disediakan dari sana. Okey mari kita liat ada apa di Museum Ka'bah tersebut .

Tampak Depan Museum

Rencana Pembangunan Masjidil Haram 5 Tahun Ke Depan

Masjidil Haram Zaman Dahulu Kala






Jadi yang namanya museum ya seperti itu ada sejarah bagaimana bentuk Kabah dan Masjidil Haram pada zaman dulu.  Perkembangan zaman dan semakin banyaknya jemaah haji tiap tahun maka Masjidil Haram pun berubah tahun demi tahun. Banyak sekali perkembangan dan perbaikan secara fisik.


Masjidil Haram Yang Sedang Dalam Pembangunan (Februari 2013)


Lanjut ke artis padang pasir eh alias unta. Jangan di bayangkan peternakan unta itu seperti peternakan sapi di Indonesia yang bagus, rapi dan hijau. Peternakan unta disini berupa hamparan tanah yang tandus dan kering . Unta-unta yang terlihat pun banyak yang kurus dan kecil. Di peternakan ini menjual susu unta, katanya khasiatnya untuk stamina dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Yang menarik sebelum memerah susu, anak unta menyusu dulu kepada induknya setelah itu baru bisa diperas susunya. Makanya timbul candaan orang yang minum susu unta berarti saudara satu susuan dengan unta :))). Eh iya saya sempat cobain susu unta rasanya biasa aja ga amis seperti rasa santan yang gurih, klo ditanya khasiat yang terasa, apa ya kayaknya biasa aja saya minumnya cuman berapa teguk hehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar