Selasa, 19 Maret 2013

Day 7 : Hari Terakhir

Menjelang pulang semakin berat rasanya meninggalkan kota suci Mekkah. Hati seakan tertinggal disini. Hampir seminggu kegiatan diisi dengan ibadah dan ziarah, berpaling dari urusan dunia. Perasaan yang tenang dan nikmat selama di Madinah dan Mekkah yang terucap hanya syukur "nikmat manalagi yang engkau dustakan?" Alhamdulillah.....

Hari ini banyak menghabiskan waktu di masjidil Haram. Hari Jum'at merupakan hari libur penduduk Mekah. Mesjid jadi tambah ramai. Sholat Jum'at bukan hanya sampai pelataran tapi juga sampai jalan menuju hotel. Saya ke mesjid jam 10 dan saat itu jamaah yang berada di dalam mesjid sudah padat, padahal Dzuhur masih jam 1 siang. Semangat untuk beribadah di Mekah sangat luar biasa, inilah berkah dari tanah Haram.
 

Penampakan Kamar Hotel Dar Al Ghufron Mekkah

Ya Allah semoga Engkau pertemukan lagi aku dengan Baitullah. Panjangkan umurku, beri aku kesehatan dan rezeki yang berkah. Semoga setelah pulang umroh ini aku bisa menjadi umatMU yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama dan semesta. Tetap setia berjalan di JalanMU dan hanya berharap RidhoMU di setiap langkah. Aamiin Ya Rabbil Allamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar