Jumat, 02 Januari 2015

Reuni Akbar Alumni IPPSA Yogyakarta 26-28 Des 2014

Jika ada kata reuni tentu yang terbayang kumpul-kumpul teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Seperti arti kata dari reuni, re : kembali, uni : bersatu. Kebanyakan orang selalu semangat jika diajak reuni, karena ada semacam perasaan rindu terhadap kebersamaan masa lampau. Tentu saja jika bicara masa lampau maka kenangan-kenangan yang ada layaknya sebuah film yang berputar di memori kepala, ada kenangan sedih, senang, lucu, atau mungkin tak terkatakan, jadi katakan ia untuk sebuah reuni :))

IPPSA singkatan dari Ikatan Pemuda Pemudi Sulit Air Sepakat. Merupakan sebuah organisasi pemuda pemudi dari sebuah Nagari yang bernama Sulit Air. Jika ada yang merasa aneh dan belum familiar dengan nama daerah ini, ayoo silahkan google biar ga penasaran :).

Saya ikut organisasi IPPSA ini setelah kuliah di Yogyakarta, yang mana karena sering ada kegiatan IPSSA dan SAS di Asrama WGM (Wisma Gunung Merah) sebuah asrama khusus untuk laki-laki terutama bagi perantau yang sedang sekolah di Yogyakarta. Dulu zaman sekolah ga pernah tertarik untuk ikut organisasi ini, paling hanya ikut meramaikan acara konfrensi SAS pulang basamo dengan ikut acara kesenian tari. Kalau ditanya alasannya, mungkin jawaban anak gaul sekarang, yaelahh hare gene masih ikut acara kampung segala :)) Tapi setelah jauh dari rumah dan keluarga, kemudian ikut bersama dalam perkumpulan IPPSA, ikut pengajian dan acara SAS lainnya rasanya seperti mendapat keluarga pengganti di tanah rantau. Seperti kata orang bijak "There are many times when you fell alone but if you have family you never alone" Maka jadilah saya aktif di IPPSA Yogya selama kuliah disana hingga mendapatkan jodoh sesama IPPSA juga, ini dia yang dinamakan jika sesuatu itu dilakukan dengan cinta hasilnya dapat cinta juga heuheuheu *kabur ahhh* :)))

Banyak pengalaman organisasi yang di dapat termasuk mengenal seperti apa dan bagaimana Sulit Air itu. Rasanya aneh dan nyesal kok udah jauh di Jawa baru ingin kenal kampung padahal selama ini tinggal di Pekanbaru yang secara geografis lebih dekat dengan Sulit Air, dan sering pulang kampung pula. Duhh kemana aja mbak hehehe

Reuni akbar ini untuk semua angkatan dan banyak di hadiri oleh para Senior asrama WGM. Saya yang jauh lebih muda angkatannya, ikut riuh dalam suasana mengingat kenangan para penghuni asrama masa lalu, apalagi para senior itu sekarang sudah berkeluarga, mandiri dan sukses dengan profesinya masing-masing. Banyak gelak dan tawa dalam setiap percakapan apalagi mengingat kejadian dan foto-foto zaman lalu.

Dua hari acara diisi dengan silaturahim dan berbincang-bincang, hari pertama tanggal 26 Des 2014 acara diadakan di Asrama Gunung Merah, di jalan Solo dan hari kedua acara diadakan di Kaliurang di Hotel Puri Indah Inn. Para peserta sepakat untuk semakin mengukuhkan silaturahim para alumni ini maka di bentuklah "Keluarga Alumni IPPSA Yogyakarta". Diharapkan dengan dibentuknya organisasi ini, semangkin mengukuhkan jiwa kekeluargaan dan persaudaraan serta dapat memberi manfaat buat nagari dan warga.

Banyak rencana dan agenda dengan adanya organisasi para alumni ini. Seperti asrama yang terus bermanfaat dengan berjalannya waktu dan penghuni nya yang selalu berganti. Diharapakan para alumni juga seperti itu, bermanfaat ilmunya, bermanfaat rezekinya dan bermanfaat umurnya. Barakallah.... semoga masih ada silaturahim selanjutnya dan masih diberi umur, kesehatan dan rezeki untuk berkumpul kembali dan yang terpenting kelak kita tetap dikumpulkan bersama orang-orang yang kita cintai seperti keluarga alumni IPPSA ini di tempat terindah yang Allah janjikan yaitu surgaNya, Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar