Senin, 19 Januari 2015

Dosa Besar Ke 57 : Mencela Para Tokoh Sahabat (76 Dosa Besar Yang Dianggap Biasa)

Alhamdulillah di beri rezeki sehat dan waktu untuk hadir lagi di Mesjid Taqwa mendengar tausiah ummi Nining, kajian Jumat ini buku pegangannya 76 Dosa Besar Yang Dianggap Biasa (Al-imam al-Hafizh adz-Dzahabi). 

Kajian hari ini larangan mencela para tokoh sahabat. Seperti sabda Rasulullah
"Janganlah kalian mencela sahabat-sahabatku, karena demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, seadainya salah seorang dari kalian menginfakkan emas sebesar gunung Uhud, niscaya itu tidak akan menyemai satu mud atau separuhnya (dari infak mereka)."

Surat At taubah ayat 100
"Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) diantara orang-orang yang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka ridha kepada Allah"

Ali Imran ayat 110
"Kamu (umat islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Diantara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik".

Akibat orang yang mencela para sahabat :
1. Allah mengumumkan perang kepada mereka
2. Tidak ada yang menyamai infak mereka 
3. Mereka termasuk yang kurang imannya
4. Mendapat laknat Allah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar