Rabu, 22 Mei 2019

Surat Asy-syuura ayat 19


Masya Allah, lagi ngaji di pagi hari sampai di ayat ini dan kemudian baca artinya, langsung meleleh, karena pas banget dengan suasana hati.

"Allah maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya, dia memberi rizki kepada siapa yang di kehendaki-Nya dan Dia-lah yang Maha kuat lagi Maha perkasa"

Baca kata lembut aja udah bikin saya kagum dan bergumam, Ya Allah, kata ini bagus banget, biasanya saya klo kagum sama orang yang halus perasaan dan baik, suka bilang, "lembut banget orang nya", bayangkan ini Allah dan Dia lembut kepada semua makhlukNya.

Penjelasan ayat ini dari tafsir Ibnu Katsir:

Allah memberitakan tentang kemahalembutan-Nya terhadap makhlukNya dalam memberikan rizki kepada mereka hingga akhir, di mana Dia tidak melupakan seorang pun diantara mereka, baik orang yang berbakti maupun  orang yang durhaka.
Seperti yang Allah sebutkan dalam surat Huud 6:
Dia memberi rizki kepada siapa yang di kehendakiNya, yaitu, Dia melapangkan (bagi) siapa saja yang dikehendakiNya.

Jujur kondisi hati saya ketika lagi tilawah sedang galau, banyak pikiran karena banyak kebutuhan dan kondisi yang sedang ada ujian, pas baca ayat ini langsung meleleh, Allah seperti sedang langsung menegur saya dengan mengatakan Allah maha lembut, dia akan memberi rezeki kepada siapa yang di kehendakiNya. Kenapa juga saya harus sedih, cukup tawakal dan berdoa agar Allah mencukupkan dan menyelesaikan segala urusan saya.

Astagfirullah, emang gini klo iman ga seberapa, apa apa di bawa galau 😢.
Ini semacam teguran dari Allah agar saya lebih bertakwa dan tawakal. Biidznillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar