Senin, 27 Juni 2011

Easy Biz (Tak Perlu Ragu Merintis Bisnis) by Ollie

Ollie atau @salsabella pertama kali saya kenal namanya di twitter, jujur saya belum pernah baca bukunya padahal saya termasuk maniak akan buku fiksi :)) dan ollie ini menurut saya "seleb" di dunia twitter apalagi avatarnya yang ganti tiap hari xixixi. Sebenarnya bukan itu yang membuat saya kagum ollie telah menghasilkan puluhan buku, mempunyai berbagai macam bisnis online, dan aktif dalam perkumpulan bisnis online baik dalam negri maupun luar negri, maka ketika ollie mengeluarkan buku bisnis saya lagsung tertarik beli, awalnya karena penasaran masih muda, kreatif, sukses, dan englishnya itu selancar air :).
Seperti banyak yang saya baca dari kisah orang sukses ketika mereka memulai usaha dan tetap menjadi karyawan, untuk memutuskan lebih maju dan fokus mereka selalu memutuskan resign dan akhirnya fokus pada usahanya, disinilah petualangan sebenarnya dimulai.
Buku ini dibagi dalam 4 bagian pada saat memulai, berkembang, permasalahan, dan setelah maju.
Pada saat memulai usaha banyak tips yang diberikan, bagaimana pentingnya partner, visi misi, negoisasi dan lain sebagainya. Yang menarik bagi saya adanya prinsip "perfection is a journey" kesempurnaan adalah proses, bagi saya pribadi melakukan sesuatu itu harus the best dan perfect, dan saya ga mau me launching sesuatu jika belum sempurna dan akhirnya malah ga selesai dan batal :(. Dengan pengalamannya dalam bisnis online ollie menerapkan prinsip ini dan berhasil.
Bagi orang sukses passion adalah kunci dalam melakukan sesuatu, logika sederhananya jika kita menyukai sesuatu dan mau melakukan segalanya untuk hal tersebut maka inilah Passion. Ollie tau benar passionnya adalah buku, maka kreativitas dan hal-hal yang dibutuhkan orang yang berhubungan dengan buku adalah peluang baginya.
Satu hal yang perlu diingat kegagalan adalah hal yang biasa dalam setiap usaha, yang penting jangan berlama lama memikirkan kegagalan, bangkit, semangat dan evaluasi adalah obat yang manjur mengatasi kegagalan.
Dan pada akhirnya setelah usaha kita sukses mungkin kita akan berpikir dalam pengembangan usaha, kadang untuk suatu cita cita yang besar tidak bisa dilakukan hanya dengan sendirian maka diperlukan sinergi dengan orang lain.
Nah...tunggu apalagi bagi yang berniat memulai usaha buku ini menarik untuk pemula tanpa banyak teori karena diceritakan dari pengalaman nyata cocok sebagai referensi.
Oke selamat action and fight. *semangat buat diri sendiri* ˆ⌣ˆ
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar