Sabtu, 25 Juni 2011

Komunikasi golongan darah A (Dr Ponijan Liaw)

Wow dari golongan darah aja kita bisa tau karakter orang dalam komunikasi, penjelasan ini saya baca dari kultwit (kuliah twitter) nya Dr PO, suprise juga begitu tau, hhhmmm betapa ilmu itu sangat luas dan juga spesifik ya, apa udah ada penjelasan berdasarkan tinggi badan ya he he. Oh iya why gol darah A aja yang ditulis, of course karena akyu A xixi kalau mau tau yang lain silahkan telp 911 *gak nyambung* :)
Nih penjelasan yg saya banget : gol A tuh berkarakter tegas, disiplin, perfeksionis "keras" dalam prinsip (catet!), tidak mudah patah semangat, inovatif, banyak ide dan bisa dipercaya. Selain itu juga tidak mudah menyerah, kreatif, optimis diantara yang pesimis. Jangan ajak mereka pesta atau tempat keramaian mereka tidak terlalu suka. Tenang, tegar, teratur, terstruktur dan teratur karakter mereka pada umumnya. Gaya bicara mereka jelas, terarah dan tidak njelimet, dan tidak suka menyampaikan sesuatu yang tidak pasti. Iseng dan mencla mencle bukan tipe mereka apalagi buat orang kecele. Mereka terlihat seperti nge-bossy jika lagi bicara karena terdengar seperti instruksi dan pengarahan, tegas dan pasti (eh tp yg karakter ini saya ga dapat, ga bisa tegas euy :( ). Mereka kurang suka orang yang tidak tegas, mencla mencle dan tidak berprinsip, cendrung menyukai orang yang bicaranya terarah dan tidak muter muter. Sangat menghargai orang yang punya ide dan gagasan baru ( nah ini saya cocok banget saya termasuk anti beli bajakan terutama buku, wong saya bertahun tahun belum bisa melahirkan sebuah buku je :)) ).
Orang gol darah A sangat menyukai jawaban yang pasti dan terukur, merake merasa jengah mendengar orang bicara tanpa data dan fakta. Profesi yang sesuai dengan gol darah A ehem ehem pimpinan: direktur, manager, kabag, kasie dan kepala kepala lainnya.
Sifat yang harus dirubah dari mereka yang gol darah A, harus menghargai betapa kecilpun hasil karya orang walaupun belum sempurna, harus belajar menggunakan lebih banyak hati daripada ratio, belajar menerima kenyataan yang ada dan segala kekurangannya (perkataan ini sering banget saya dengar dari orang lain sebagai nasehat :(( ).
Yah begitulah penjelasannya yang saya rangkum pasti ada yang cocok dan tidak namanya juga perkiraan ˆ⌣ˆ. Ciaoooo.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

  1. wah melenceng banget nih, berdasarkan pengalaman dg orang2 gol darah A (saking banyaknya gaul ama gol ini jadi tau bgt sifat mereka):
    suka perhatian, haus perhatian malah ahaha, doyan kermaian+pesta, takut kesepian, gak bisa amanah/susah dipercaya, susah nerima pendapat orang kecuali yg dia kagumin/subjektif, tendensius, materialistis, muka dua, a very great pretender, gak pernah mau ngaku salah malah selalu siap dengan alibi2nya, malah seringnya nyalahin orang. Ucapan dan hati gak kompak. Loh kok daritadi jelek mulu. Loh emang kenyataannya begitu. Cuma satu bagusnya: mereka punya semangat juang yg tinggi, sampe2 ngehalalin semua cara.
    Sekian opini saya. maaf ya gol darah A. begitulah kalian dimata saya :(

    BalasHapus