Senin, 18 Juli 2011

Bekas Sujud

Tanda hitam di dahi cukup jadi bukti bahwa seseorang itu sering melakukan sholat. Tapi apakah itu penting? lalu bagaimana yang tidak punya tanda seperti itu, apa berarti tidak rajin melakukan sholat?
Diriwayatkan dari Rabiah bin Ka'b bahwa ia berkata, "Aku menginap bersama Nabi SAW dan membantu beliau untuk menyiapkan air wudhunya dan kebutuhan lainnya. "Kemudian, Rasulullah bersabda, "Mintalah sesuatu kepadaku, "Aku menjawab, "Aku mohon agar bisa menemanimu di surga, "Beliau menjawab, "bukan lainnya?" Aku berkata, "Hanya itu saja, Lalu Nabi SAW bersabda, "Bantulah aku untuk dirimu dengan memperbanyak sujud." (HR Ahmad Muslim, An Nasai, dan Abu Daud).
Sujud akan menanamkan ketawadhuan dalam diri kepada sesama manusia dan memancarkan sinar keimanan dan kelembutan melalui wajahnya. Itulah bekas sujud sesungguhnya karena seorang muslim yang ruku dan sujud mencari ridha Allah maka adanya sikap tawadhu, kelembutan, kepedulian dan kasih sayang.
Jadi kita jangan hanya terjebak pada tanda lahiriah saja karena ada yang lebih penting lagi dari pada itu. Wallahu a'alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar