Senin, 30 Juni 2014

Alhamdulillah Ramadhan Yang Dinanti Telah Tiba (2014)

Alhamdulillah Ramadhan telah tiba, bulan penuh berkah, bulan penuh pahala dan bulan penghapus dosa. Semakin banyak belajar dan tau ilmu tentang Ramadhan semakin senang dan semangat dalam menyambutnya. Berbeda saat belum tau ilmunya, ramadhan hanya sekedar puasa, tarawih dan puncaknya lebaran dengan makanan yang banyak dan baju baru. 
Alhamdulillah setelah tau ilmunya mempersiapkan bulan istimewa itu ternyata disambut dengan cara istimewa juga,bahkan dua bulan sebelumnya pada saat bulan rajab dan syaban niat, hati dan ibadah telah di kondisikan dengan amalan-amalan menyambut saat Ramadhan tiba.

Pada saat pengajian beberapa kali ceramah para guru juga mengingatkan khusus buat ibu-ibu, manfaatkan semaximal mungkin waktu di bulan puasa dengan banyak beribadah, jangan terlalu banyak membuang waktu dengan memikirkan makanan yang akan disiapkan atau pergi kesana kemari untuk membeli baju lebaran, karena merugilah waktu yang datang hanya sekali setahun hilang sia-sia.
Dan yang penting juga biasanya pada saat sahur dan buka puasa ibu-ibu repot dan habis waktunya untuk menyiapkan makanan tapi jangan lupa perbanyak doa dan istigfar pada saat itu karena pada saat itulah waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa dan bermuhasabah.

Sekarang ramadhan telah tiba target harian juga telah di buat, semoga Allah mudahkan hati dan seluruh anggota tubuh ini untuk melaksanakannya. Semoga di penghujung ramadhan nanti kita dapat mendapatkan kemenangan dengan menjadi orang-orang yang bertakwa. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar