Senin, 16 Juni 2014

Amalan Utama Di Bulan Ramadhan (Kajian Bulanan Milano)

Kembali ke kajian bulanan milano yang bertempat di rumah saya :).  Kajian kali ini ga khusuk dengarin tausiah ustadzahnya :( karena ada hubby yang lagi tidur di kamar karena demam melanda. Awalnya mau batalin tempat soalnya hubby lagi sakit dan saat itu harus cek lab lagi setelah tiga hari berturut-turut periksa darah untuk mengetahui akibat demam apakah karena dbd atau tipes. Tapi dia ga mau katanya "tetap aja ngaji ntar kalau udah selesai baru kita ke rumah sakit, banyak berdoa dan pasrah aja kepada Allah, Insya Allah hati tenang". Subhannalah suamiku ini kalau soal pasrah dan tawakal emang lebih hebat dari istrinya hihi. Istrinya kadang suka panik dan ga sabaran jadinya aja hati ga tenang dan gelisah. Harus memperbaiki diri lagi nih :).

Oh iya kembali ke kajian, kalau kemaren kajiannya membahas bulan rajab karena persiapan masuk di bulan rajab, sekarang temanya persiapan memasuki bulan Ramadhan.

Doa di bulan Ramadhan 

Allahumma inni asalluka ridho kawal jannah wana'u dzubika min sakhotika wannar
"Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepadaMu akan keridaanMu dan surgaMu dan kami berlindung denganMu daripada kemurkaanMu dan azab nerakaMu"

Allahumma innaka afuwun tuhibul afwafakfuanni yaa kariim
"Ya Allah sesunguhnya Engkau maha pengampun lagi maha mulia serta sangat menyukai ampunan maka ampunillah kami"


Amalan Utama Di Bulan Ramadhan

1. Puasa
  
2. Tilawah Al-Quran

3. Memberi makanan atau sedekah

4. Memperbanyak istigfar atau tobat

5. Sholat tarawih atau sholat malam

6. Itikaf

7. Umroh


Deuhh catatannya ga lengkap euy, maafkan semoga yang sedikit ini bisa jadi amal kebaikan dan bisa dilaksanakan saat Ramadhan nanti, insya Allah. 
Eh by the way Alhamdullah setelah ambil darah hasilnya semua bagus *peluk huby hihihi*. Tuhh khan terbukti jika hati tenang dan pasrah insya Allah akan Allah berikan kemudahan *nasehatin diri sendiri* :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar