Senin, 06 April 2015

Dosa Besar Ke 60 : Perempuan Yang Menyambung Rambut, Merenggangkan Gigi dan Bertato

Assalamualaikum....

Alhamdulillah bisa hadir lagi di majelis ilmu bersama umi Ningsih di Mesjid ATaqwa Bekasi. Bahasan kali ini biasanya banyak di lakukan oleh perempuan baik karena dia tidak tau atau pun sudah tau tapi masih melakukan. Mudah-mudahan kita termasuk orang yang tidak melanggar ketentuan Allah dan walaupun kita pernah melakukan ini karena ketidak tauan kita. Aamiin...

Bismillahirahmaanirahiim.......

Dalam suatu berita ada cerita tentang seorang artis yang ingin menghapus beberapa tatonya, dia katakan menyesal telah membuat tato tersebut, waktu membuatnya murah, sedangkan menghapusnya mahal dan sakit pula, lagipula salah satu tatonya nama mantan pacarnya yang pergi meninggalkannya. 
Dari cerita ini bisa kita ambil hikmah itu baru kerugian secara hitungan matematis dunia, bagaimana dengan kerugian dosa yang Allah melaknat perbuatan tersebut. Naauzubillah min dzalik.

Doa yang sering kita baca pada saat sholat, kita memohon perlindungan dari dosa besar agar jangan sampai melakukan dosa, dan jika terlanjur melakukan dosa kita memohon ampun kepada Allah.

"Allahumma baa'id bainii wa baina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal masyriqi wal maghrib. Allahumma naqqinii minal khathaayaa kaama yunaqqats tsaubul abyadhu minad danas. Allahummaghsil khathaayaaya bilmaa'i watstsalji wal barad"

"Ya Allah, jauhkanlah antara aku dan kesalahan-kesalahanku, sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah bersihkanlah aku dari kesalahan-kesalahanku sebagaimana dibersihkannya kain yang putih dari noda. Ya Allah cucilah aku dari kesalahan-kesalahanku dengan air, hujan es dan air dingin"

Nabi bersabda
"Allah melaknat perempuan yang menyambung rambut dan yang meminta untuk disambungkan, perempuan yang menato dan yang meminta untuk di buatkan tato, perempuan yang menggaris bulu alis di wajahnya dan wanita yang meminta untuk dikuris alisnya, perempuan yang merenggangkan gigi untuk mendapatkan kecantikan yang merubah ciptaan Allah"

Surat Al-Hasyr ayat 24
"Dialah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, yang membentuk rupa. Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang ada langit dan di Bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana

Surat Ali Imran Ayat 6 
"Dialah yang membentuk kamu dalam rahim menurut yang Dia kehendaki. Tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahaperkasa Mahabijaksana

Dari ayat tersebut bisa kita simpulkan bahwa, orang yang merubah ciptaan Allah menunjukkan dia tidak Ridho dengan ciptaan Allah karena Allah yang telah membentuk dari dalam rahim. 
Di dalam masyarakat ada kebiasaan jika seorang perempuan hamil maka dianjurkan banyak membaca surat Yusuf biar anaknya ganteng atau surat Maryam biar anaknya cantik. Hal tersebut tidak ada tuntunan nya dalam Al-Quran untuk membaca surat tertentu karena yang dapat mengubah takdir adalah doa.

Surat Al-Mu'min ayat 64
"Allah lah yang menjadikan bumi untukmu sebagai tempat menetap dan langit sebagai atap dan membentukmu, lalu memperindah rupamu, serta memberimu rezeki dari yang baik-baik. Demikianlah Allah, Tuhanmu, Mahasuci Allah Tuhan seluruh alam.

Orang yang membantu menyambungkan rambut juga ikut berdosa karena tolong menolong dalam kesesatan.
Pada zaman Rasul dikisahkan ada sahabat nabi yang mengatakan, "Ya Rasul kami tidak menemukan satu ayatpun yang melarang mengenai perempuan yang menyambung rambut dan meminta untuk disambungkan.
Dalam surat Al-Hasyr ayat 7 dikatakan : "........Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah, Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar