Sabtu, 02 Oktober 2021

Yogyakarta Bercerita ke 1

Yogya
Satu kata yang membuat aku tidak bosan 
Menuliskannya
Menceritakannya atau hanya sekedar mengingatnya

Mari kita mulai perjalanan
Mengabadikan Kenangan dan perasaan


Alhamdulillah sampai lagi di bulan Oktober, jadwalnya Yogyakarta bercerita. Setelah dua tahun berturut-turut ikutan acara ini selama 14 hari. Terasa menyenangkan menulis kembali memori lama atau melihat dan menceritakan bagaimana Yogya hari ini yang berbeda dengan Yogya yang masa lalu. 
Bercerita tentang Yogya memang membuat hati hangat dan bahagia. Karena apa? Sesuai dengan slogannya, Yogya berhati nyaman.

Untuk tahun ini mau banyak bercerita tentang perasaan tentang jodoh yang Allah pertemukan di Yogya. 

Tahun lalu ada yang protes kenapa ga ada cerita tentang kisah asmara selama penulisan, sejujurnya malu mau cerita, tapi dipikir-pikir ga apa juga karena bagian dari kenangan, dan aku pengen kenangan ini tetap hidup dengan menuliskannya

Mari kita mulai...

Dulu waktu kuliah disana sempat kepikiran, aku mau cari orang Yogya aja biar bisa tinggal disini, ga usah orang Padang, masak jauh-jauh kuliah dapat orang awak lagi. 

Nah itu harapan, bagaimana dengan kenyataannya?

Benar seperti apa yang orang dulu katakan jangan membenci atau tidak menyukai sesuatu bisa jadi akhirnya engkau akan mencintainya. 

Yes itulah yang terjadi denganku.

Selama bertahun tahun di Yogya ada beberapa orang lokal yang mendekati dan serius karena dari awal aku sudah mengatakan aku ga mau pacaran. 

Beberapa kali pendekatan dengan waktu yang singkat, rasa itu tidak bertemu, dan akhirnya berakhir dengan pertemanan biasa.

Alasannya kenapa?

Hhmm macam-macam kadang bukan hal yang prinsip hanya beda perilaku dan pandangan.

Ternyata hati dan pikiranku belum ikhlas untuk menerima perbedaan seluruhnya

Karena dibesarkan dengan kultur Sumatera dan sudah terbiasa dengan itu, aku juga berharap tidak ada perbedaan yang jauh tentang kebiasaan

Aneh kelihatannya, mau dengan orang yang berbeda suku tapi ga mau menerima perbedaan

Sekali lagi itu hanya harapan
Ternyata kenyataan sering kali berbeda

#ybc2101

Tidak ada komentar:

Posting Komentar