Selasa, 15 Juni 2010

ketika kita berpegang teguh kepada agama Allah maka kita akan mendapat petunjuk jalan yang lurus

Kembali saya sangat terkesan (selalu) dan merenung ketika membaca Alqur'an dan artinya.
Saya menemukan suatu kata kunci kehidupan dalam surat Ali Imron 191 yang artinya mengatakan: "Dan bagaimana kamu (sampai) menjadi kafir, padahal ayat-ayat Allah dibacakan kepada kamu, dan Rasul-Nya (Muhammad) pun berada di tengah-tengah kamu? Siapa yang berpegang teguh kepada (agama) Allah, maka sungguh, dia diberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

Selama ini saya selalu ingin berada di jalan yang lurus, jalan yang mendapat berkah dari Allah, tapi kadang kala perjalanan tidak semulus apa di rencanakan, dalam pertengahan jalan sering kali khilaf dan dosa menyertai, setelah sadar akan kesalahan, biasanya saya akan berdo'a "Ya Allah maafkan hambamu yang telah berbuat salah dan dosa, jangan hukum saya atas kesalahan saya dan berilah saya petunjuk dan jalan yang lurus". Setelah merenungi ayat ini saya berpikir, saya akan selalu di beri petunjuk jalan yang lurus selama saya berpegang kepada agama Allah, dalam tafsiran sederhana saya, kerjakan yang baik dan tinggalkan yang buruk.
Kadang segala sesuatu di dunia ini sederhana hanya manusia yang membuatnya menjadi tidak sederhana. Walahualam bishawab. Ya Rabb semoga saya bisa mengamalkan ini semua, Aminnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar