Minggu, 13 Juni 2010

Mubahalah

Suatu siang sehabis sholat saya membaca Alqur'an dan tafsir, ada kata-kata Mubahalah yang selama ini saya dengar tapi hanya sepintas dan belum "ngeh" di dalam Alquran surat apa.
Ali Imran : 60 . " Kebenaran itu dari TuhanMu karena itu janganlah engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu.
Ali Imran : 61 . "Siapa yang membantahmu dalam hal ini setelah engkau memperoleh ilmu, katakanlah (Muhammad), "Marilah kita panggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istrimu, kami sendiri dan kamu juga, kemudian marilah kita bermubahalah agar laknat Allah di timpakan kepada orang-orang yang dusta.
Di dalam keterangan tafsir Alquran di jelaskan Mubahalah yaitu : Masing-masing pihak di antara orang-orang yang berbeda pendapat berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh agar Allah menjatuhkan laknat kepada pihak yang berdusta. Nabi mengajak utusan Nasrani Najran ber-mubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW.

Saya jadi ingat kasus Irene Handono dengan Diki Chandra ketua Arimatea yang melakukan muhabalah (4 Juli 2009) tapi saya juga belum mendengar lagi apa yang telah terjadi setelah muhabalah tersebut. Tapi bagi saya yang lebih penting jika kita JUJUR dalam bersikap dan berbicara segala hal terasa mudah dan tidak akan menjadi masalah. Sekali lagi yang harus diingat (terutama bagi saya) JUJUR itu BENAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar