Minggu, 06 Juni 2010

Perahu Kertas by Dee



"Kugy merencanakan dengan matang perjalanan hidupnya. Ia tahu alasan di balik semua langkahnya, dan benar-benar serius menangani impiannya"
Penggalan tulisan diatas merupakan bagian dari karakter kugy yang di tulis dalam perahu kertas, cewek gaul tapi juga dewasa, sebuah novel cinta tapi menceritakan bagaimana seseorang mempunyai sebuah impian dan berusaha mewujudkannya.Dee menulis dengan bahasa yang ngepop ala anak muda tapi di balik itu ada makna yang dalam.
"jadi........kamu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kamu dulu, untuk akhirnya menjadi diri kamu yang asli, begitu? Yah, kalau memang harus begitu jalannya, kenapa nggak?"
Setiap orang mempunyai impian dan cita-cita, di cerita ini ada tokoh kudgy dan keenan mempunyai cita-cita menjadi penulis cerita dongeng dan pelukis, di dalam dunia nyata profesi dianggap tidak menjanjikan hingga keenan harus "berperang" dengan orang tuanya dan kudgy harus menahan cita-citanya. Dibumbui dengan kisah masalah asmara dimana kudgy dan keenan mempunyai rasa tapi terhalang ketika mereka mempunyai pasangan masing-masing. Saya suka dengan kata-kata yang di pakai dee sungguh ringan, manis tapi menyentuh, ketika ada kata-kata, "kamu tidak meminta apa-apa tapi memberikan segalanya", makna kata-kata tersebut sangat dalam karena begitulah cinta yang tulus memberikan segala yang terbaik tanpa berharap meminta apa-apa.
Akhir kata two tumbs up buat dee, setelah supernova yang spektakuler baru ini lagi saya membaca karyanya, dee mempunyai suatu karekter dalam tulisannya dia berhasil mempunyai karya yang tidak pasaran, hmmm saya ingin sekali seperti itu (cita cita mode on) :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar