Kamis, 04 Agustus 2011

Lelucon Yang Menyedihkan :((

"Barang siapa menjelang berbuka puasa masih di jalan raya,niscaya dia akan terjebak macet dan akan terlambat berbuka puasa (HR. Rasuna Sahid)"

Kalimat diatas mungkin niatnya hanya sebuah senda gurau atau lelucon biasa, maksudnya karena daerah Rasuna Said Jakarta selalu macet apalagi sore menjelang buka puasa, tetapi lelucon yang menyebar di bbm ini bagi saya menyedihkan, rasanya kalimat HR itu ga pantas untuk dijadikan senda gurau.
Alhamdulillah esoknya saya dapat broadcast pesan seperti ini

"JGN MEMBUAT LELUCON DGN REDAKSI MIRIP HADIS NABI

Dalam mengisi bulan puasa ada sementara orang yg mengisinya dgn mengirimkan SMS/bbm berisi lawakan yg isinya semacam parodi Hadis dgn idiom² yg biasa digunakan dlm hadis serta ayat² Allah & Rasul-Nya, dengan tujuan hanya ingin m'buat org lain tertawa.. contoh sms"sesungguhnya.. " "barang siapa..." (HR si bloon), (HR si pandir), dll

Islam adalah Ajaran yg mulia & sbg Rahmat bagi Alam semesta. Allah melarang kita m'jadikan syariatnya, ayat²/hadis bahkan dilarang mencela atau m'olok² sesama Muslim, diantara ayat² larangan Allah swt:

Dilarang m'olok², m'cela diri sendiri & saling panggil dg panggilan yg buruk (lih.QS 49 :11)

m'cemooh ajaran rasul akan Ada azab (QS 21: 41), (lih.QS 2 :14-15) 

B'kata tdk b'guna & mjdkan jln Allah olok² Akan m'peroleh azab yg hina. 
(QS 31 : 6) & (QS 45 : 9) 

"mrk b'kata kami hy senda gurau & main²" Katakan: "Apakah perlu b'olok2 m'gunakan ayat² Allah & Rasul?" itu kafir stlh b'iman"(QS.At-Taubah 65-66)

Saudaraku muslim.. b'hentilah m'buat lelucon yg mirip2 hadis Rasul-Nya krn ajaran Islam sangatlah mulia..

Wallahu a'lam
✽ Smg, m'bawa hikmah.. (Copas from Lara)"

Semoga dengan adanya ini kita semakin berhati-hati menjaga lisan kita bukankah dianjurkan berbicaralah yang baik dan benar jika tidak bisa diamlah.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar