Kamis, 03 Januari 2013

Haruskah Ada Kebisingan Di Malam Tahun Baru


Seperti biasa saya tidak pernah merayakan malam tahun baru selama ini. Kegiatan berjalan seperti biasa. Hanya kebisingan petasan, mercon dsb membuat tidur tidak senyaman hari biasa.

Malam tahun baru ini ada mama di rumah, sebelum tahun baru saya sudah kepikiran ntar gimana kalau malam tahun baru sangat bising, sedangkan mama sakit jantung. Deg-degan rasanya memikirkan itu.
Sebelum tahun baru saya sudah mulai ngobrol sama mama, "mah ntar malam tahun baru jangan kaget ya banyak suara bising", "itu mah sudah biasa" kata mama, syukurlah mama udah ngerti. Tapi tetap aja jadi kepikiran gak ada kebisingan aja mama sering ngos-ngosan.

Nah malam itu saya udah ngantuk banget karena seharian keluar. Jam 8 udah siap-siap tidur, tertidur sebentar kemudian terbangun dengan suara petasan dan mercon. Akhirnya saya pindah tidur ke ruang tv sambil ajak mama juga duduk bareng disana, berharap suara tv akan mengurangi kebisingan tersebut.

Semakin malam semakin berisik, saya liat mama baik-baik aja hanya ga bisa tidur aja. Setelah jam dua belas saya berharap suara berisik tersebut selesai ternyata masih berlanjut sampai jam dua pagi. Yahh sudahlah yang penting semua baik-baik aja.

Sakit jantung mama saya termasuk kategori tidak parah banget bagaimana kalau ada orang yang tidak bisa menerima suara keras sama sekali atau ada anak bayi yang kaget dan rewel dengan suara berisik itu. Saya rasa bergembira boleh-boleh aja tapi jangan sampai merugikan orang lain. Kalau emang mau main kembang api atau apalah namanya jangan pakai suara yang begitu memekakkan telinga.
Semoga tahun baru di tahun depan suasana tidak lagi sangat membisingkan atau harapan saya ini hanya sebuah impian yang sia-sia???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar