Sabtu, 05 Januari 2013

Suatu Saat Ketika Menjadi Tua

Hari ini mama pulang ke Pekanbaru setelah 1 bulan lebih terapi chiropatic untuk mengobati sakit pinggang dan lehernya. Selama mendampingi mama terapi, ada keharuan dalam hati melihat mama. Jalan yang susah karena nyeri, badan sering masuk angin dan penyakit lain. Tapi walaupun sakit semangat mama untuk jalan-jalan tetap menyala :). 

Saya membayangkan diri sendiri dan ikut merasakan begini nanti ketika menjadi tua. Badan yang sudah lemah, berbagai macam penyakit datang tetapi tetap ingin beraktivitas seperti biasa.

Kadang saya berpikir daripada mama sakit untuk berjalan lebih baik mama banyak di rumah tetapi ternyata itu membuat mama tidak nyaman dan bosan. Ketika lagi berjalan bersama kadang saya tidak sadar berjalan cepat dan sudah jauh di depan, padahal mama masih dibelakang karena jalan yang pelan, setelah saya ngeh saya langsung menunggu ternyata berjalan pelan dalam kondisi sehat itu butuh kesabaran.


Selama bersama mama saya berusaha selalu mengajak mama kemana saja, pada saat mama ingin nonton Film HabibieAinun kita menonton bersama. Ternyata bangku bioskop yang terlalu rendah malah membuat mama kesakitan karena pinggang mama masih sakit. Karena tidak mau membuat kita susah mama ga cerita kalau pinggangnya sakit setelah besoknya jadwal terapi baru mama bilang kalau pinggangnya tambah sakit karena duduk di kursi bioskop. Ya Allah disitu ada rasa bersalah dalam diri maksudnya ingin membuat mama senang malah bikin sakit :(

Mungkin nanti suatu saat ketika menjadi tua saya akan seperti itu. walaupun saya berharap dan berdoa ingin tetap sehat sepanjang umur. Sekarang selagi masih ada waktu dan kesempatan, saya berusaha untuk selalu membuat mama bahagia, apapun itu akan saya lakukan sepanjang masih di jalan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar