Selasa, 22 Januari 2013

HabibieAinun


Bagi saya buku dan filmya HabibieAinun bukan hanya sekedar cerita tentang kesetiaan seorang suami terhadap istrinya, tapi cerita tentang membangun cinta selama pernikahan. Kenapa membangun? karena pernikahan itu pasti ada pasang surut, sedih, galau dan kebahagiaan. Jika tidak selalu dibangun mesti sulit untuk mempertahankannya. Yang lebih istimewanya Habibie tetap merasakan kebesaran cinta walaupun istrinya telah wafat.

Habibie sama seperti pasangan umumnya, diawal baru memulai karier keadaan ekonomi yang serba ngepas, waktu untuk keluarga yang harus terbagi. Disini peran istri sangat penting untuk mensuport, membuat rasa tenang dan nyaman bahwa keluarga dalam keadaan all is well.

Biasanya orang yang berada di puncak godaanya juga sangat kuat, apalagi kalau punya segalanya. Habibie dalam keadaan bagaimanapun tetap cinta dan sayang dengan istri dan keluarganya. Pondasi terbesar untuk ini pastinya iman dan cinta yang kuat.

Mari kita belajar dari pasangan ini, tidak hanya soal rumah tangga tapi juga cinta tanah air. Betapa besar karya Habibie untuk Indonesia walaupun saat ini impian dan rencana itu hancur karena sebab politis. Tapi mau berkorban itu yang menjadi pointnya.

Saya percaya banyak HabibieAinun lain di luar sana, karena kita bisa belajar dari generasi dahulu terutama agama yang menganjarkan tentang cinta karena Allah. Kelak bangsa ini akan semakin kokoh dan lebih baik karena rumah tangga tiap keluarganya juga kuat. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar