Jumat, 27 Juli 2012

Buku Pilihan Saat Ramadhan


Bedah Buku di Acara IBF (Islamic Book Fair)

Judul Buku           : Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan
Pengarang            : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit               : Pro-U-Media
Jumlah Halaman   : 341 Hal


Alhamdulillah bersyukur bertemu lagi di bulan suci yang penuh berkah ini, semoga kita semua diberi kesehatan, keimanan dan rezeki untuk melaksanakan ibadah-ibadah di bulan ini dan dapat menggapai derajat Taqwa, Aamiin.

Bulan Ramadhan biasanya saya memasang niat dan target mengenai kegiatan apa saja yang akan saya lakukan. Selain khatam Qur'an, menghafal surat di Al-Qur'an dengan metoda one day one ayat, perbanyak sedekah, dan mambaca buku agama. 
Buku yang saya pilih untuk saya baca pada saat Ramadhan ini judulnya Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan karangan Mohammad Fauzil Adhim. Buku ini saya beli pada bulan Maret pada saat Islamic Book Fair, dan mendapat tanda tangan penulisnya pula :)). Buku ini langsung saya baca pada saat saya beli dan tamat, tapi begitu banyak hikmah dan renungan yang saya dapat dari buku tersebut hingga saya sering mengulang membacanya. Semakin sering saya baca semakin saya sadar bahwa banyak yang harus dikoreksi dalam kehidupan beragama saya. Buku ini sarat makna beda dengan saya membaca novel yang biasanya sekali tamat buku tersebut menjadi penghuni rak buku yang tidak saya ulang lagi membacanya. 
Di Ramadhan ini saya membaca kembali buku tersebut, saya ingin sekali menulisnya tapi tidak bisa rasanya saya tulis langsung secara keseluruhan karena begitu banyak pelajaran berharga yang ingin saya tulis. Oleh karena itu saya ingin menulisnya dengan beberapa tulisan. Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan, ada lima judul bagian umum yang terdiri dari beberapa sub judul tulisan. Saya akan coba mengikat makna dari beberapa tulisan yang ada dibuku tersebut bukan kesimpulan tapi makna, hikmah dan pelajaran yang saya ambil ketika membacanya. Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu yang dapat kita gunakan terutama bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar