Selasa, 28 Januari 2020

30 Hari Bercerita, Tujuh Belas 17


Tadi siang saya melihat yutub tentang hijrahnya seorang chef Haryo. Saya tau chef ini karena zaman dulu sering liat di tv. Sekarang penampakannya berbeda dari yang dulu saya liat. Klo dulu keliatan gaul sekarang lebih tenang dan ucapannya penuh hikmah. Ia hijrah disaat sudah memiliki segalanya di dunia, kemudian jatuh sakit dan kehilangan segalanya. Yang membuat ia menyesal dulu hidupnya tanpa iman. Sekarang hidupnya lebih tenang walaupun secara dunia orang melihat ia tidak seperti dahulu. 

Saya follow teman di fb, ada yang bikin saya mbatin dengan statusnya. Sering banget sinis dengan agama islam, yang mengatakan budaya arab lah, semua serba syariah lah dll. Padahal dia juga agamanya sama. Adaikan dia melihat kisah hijrah beberapa orang yang dulunya bergelimang dengan kenikmatan dunia dan kemudian hijrah, semua mengatakan menyesal dulu tidak belajar dan tidak mengenal agama.

Ya inilah kenyataan dunia, ada yang menyesal telat mengenal agama tapi ada juga yang kerjaannya sinis dengan yang berbau agama. 

Zaman perang pemikiran begini memang harus banyak berdoa semoga Allah jaga hati kita untuk tetap dalam keimanan dan keteguhan agama islam. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar