Jumat, 17 Januari 2020

30 Hari Bercerita, Sebelas 11


" Dalam status sosial media seperti facebook, ig, orang banyak tidak menampilkan versi asli dirinya, sudah di perbagus tapi dalam mesin pencarian goggle orang tidak dapat berdusta, itulah kejujuran dalam dirinya"
(Every Body Lies, Seth Stephens)

Saya baca kalimat diatas langsung senyum, iya sih, masa mau bikin status yang aneh2, lebih baik bikin status positif, aman atau motivasi. Klo untuk pencarian goggle, emang pengen cari info apa yang kita mau, lagian orang juga ga tau apa yang kita cari. Kecuali mesin para analis data goggle.

Sekarang lg trend orang bicara big data, bagi saya yang gaptek hal2 kecil bisa bikin saya melongo, lagi cari baju dan tas di google eh ga berapa lama ketika saya membuka laman lain muncul banyak iklan yang berhubungan dengan baju dan tas yang belum berapa lama saya cari. Saya merasa kok pintar amat sih internet ini tapi rasanya dia menghantui dan mengikuti saya terus, tau aja apa yang saya mau 😀.

Itu baru akal manusia cctv nya Allah lebih canggih lagi setiap detik apa yang kita lakukan ada catatanya, niat kita yang tidak tersirat pun Allah tau. Jadi takut mana cctv Allah apa manusia? Bagi saya ilmu dunia itu semakin dalam kita pelajari semakin bertambah kekaguman dan keyakinan kita pada Allah. Masya Allah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar