Selasa, 14 Januari 2020

30 Hari Bercerita, 10 Sepuluh


Bulan lalu saya sempat keluar kota pergi hanya bersama sohib zaman sma dulu. Dan ini pertama kalinya saya pergi sesudah menikah hanya dengan teman yang tujuannya cuman pengen ngumpul. Rencananya mendadak begitu di kabarin pagi hari siang saya udah harus ambil keputusan karena berangkatnya besok siang.

Ga sempat mikir lagi gimana2, cuman ragu, my boss izinin ga ya, eh ketika saya wa dia kasih izin dengan beberapa pertanyaan. Jadilah besok saya bertiga ke Bandung, ada yang dari Jambi dan Pekanbaru. Ketika ketemu dan ngobrol rasanya seperti saya masih umur belasan dan masih sma.  

Saya mikir seawet ini ya perjalanan pertemanan, padahal selepas lulus komunikasi kita ya biasa aja ga intens, paling koment di group kelas jarang yang langsung telp dan japri2.

Teman saya emang ga banyak tapi yang sedikit itu akrab dan awet, soalnya saya sendiri susah untuk langsung akrab dengan orang baru, paling ga bisa membuka obrolan baru paling perbanyak senyum. 

Hari pertama pas nginap, saya sekamar sama Desi dan kita ngobrol sampai malam, sesuatu yang bukan kebiasaan saya banget yang jam 8 udah tidur. Rasanya obrolan ga habis2,cerita tentang keluarga (mama papa adik dan kk ) yang mendominasi. Sekangen itu rasanyaa dan pengen update semua berita kehidupan. 

Setelah dua hari bersama mereka, ngumpul, makan dan jalan, saya merasa fresh, ternyata perlu sekali2 saya untuk keluar dari rutinitas selama ini. Jika selama ini berkutat dengan suami, keluarga dan pekerjaan perlu sejenak menjadi seperti seorang anak sma masa lalu walaupun umur sudah menjadi emak seorang pelajar 😀

Trus setelah kita ngumpul kita kembali ke kehidupan masing2, ga tlp dan japri wa juga paling hanya sekali2 koment di group, ternyata untuk tetap terkonek hati dan jiwa itu ga perlu harus selalu keep in touch, yang penting perasaan dan perhatian terhadap teman itu tetap ada. 

Tentu saja kita sekarang lebih banyak berkomunikasi dengan teman yang berada dalam lingkaran hidup kita saat ini karena kita banyak berurusan dengan mereka tapi tetap saja dalam rasa yang paling dalam teman2 lama itu mempunyai tempat yang istimewa, dulu, sekarang dan nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar